SAMBUTAN KA.PRODI



Selamat datang, di OFFICIAL WEBSITE Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (PS THP Uniba) Fakultas Pertanian.

Setelah melakukan usaha migrasi dari website yang lama menuju website yang baru, akhirnya PS THP Uniba dapat mulai membenahi kembali halaman demi halaman yang berisi informasi mengenai Program Studi.

Pada awalnya Program Studi Teknologi Hasil Pertanian didirikan untuk menjawab tantang daerah dalam mengelola hasil pertanian yang melimpah. Seperti diketahui bersama bahwasanya Banyuwangi merupakan Kabupaten terluas di Jawa Timur yang memiliki keanekaragaman sumberdaya yang melimpah, baik hasil pertaniannya, perikanan, peternakan maupun perkebunan.

Didirikan pada tahun 2007, Program Studi ini baru menerima angkatan pertamanya pada tahun 2012, dan mendapatkan akreditasinya pada tahun 2014. Dalam perkembangannya jumlah mahasiswa yang masuk kedalam PS THP Uniba hampir selalu mengalami peningkatan.

Program Studi Teknologi Hasil Pertanian, memfokuskan kegiatan Tri dharmanya dalam bidang pengolahan pangan hasil pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan, hal ini tercermin dalam kurikulum, silabus dan rancangan kegiatan pembelajaran semester (RKPS) yang dievaluasi di tiap semester.