Salad = Diet? Eittsss…Tunggu dulu!

Adakah temans THP yang sering mengkonsumsi salad?
Trend hidup masyarakat kini semakin berkembang, salah satunya adalah pola hidup sehat dengan lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur.

Salah satu makanan yang banyak dibuat dari buah dan sayur adalah salad. Salad sendiri merupakan salah satu makanan yang dikenal sebagai makanan yang menyehatkan. Pada umumnya selain dikombinasikan dengan buah dan sayur, salad juga biasa dikombinasikan dengan biji-bijian sehingga memiliki zat gizi yang beragam.

Namun ada satu hal yang mesti diingat ketika akan mengkonsumsi salad. Kandungan salad dressing yang terdapat pada salad, mengandung kalori yang cukup tinggi ya temans. Misalnya saja salad yang kamu konsumsi mengandung minyak zaitun, dalam 100 gram minyak zaitun terkandung sebanyak 900 kalori.

Mayones juga salah satu bahan yang kerap digunakan sebagai salad dressing, jangan salah dalam satu sendok mayones mengandung 67 kalori.

Oleh karenanya diperlukan inovasi pengembangan ingridient untuk dressing yang rendah kalori ya temans, misalnya menggunakan mayones low fat atau dressing dari buah-buahan seperti alpukat misalnya.

Sumber : kuLinologi.co.id
Editor : Iid M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *