Prinsip Menu Clean Eating

Menjalankan pola diet yang menjadi gaya hidup seperti clean eating memang tidak mudah. Selain menyisihkan waktu dan jadwal untuk
menyiapkan menu clean eating, ada beberapa prinsip yang dapat memudahkan pelaku clean eating.

  1. Pilih produk yang alami dan kurangi produk olahan
    Sesuai dengan konsep clean eating memilih produk yang alami sangat disarankan. Produk alami paling mudah diketahui sumbernya sehingga dapat melacak tingkat keamanan serta penanganan bahan tersebut.
  2. Cukupi sumber protein, karbohidrat dan lemak setiap hari
    Konsep clean eating tidak menghilangkan satu atau beberapa asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Konsep clean eating lebih menitikberatkan pada ranah membatasi, mengerti, dan mengetahui apa saja yang dikonsumsi oleh tubuh. Dengan demikian, asupan gizi pada tubuh akan terpenuhi dan tidak berlebihan.
  3. Dahulukan air putih
    Ketika makan maupun merasa haus, usahakan untuk mengonsumsi air putih terlebih dahulu , karena air putih mengandung kalori lebih sedikit.
  4. Bergeraklah
    Tidak ada pola diet yang paling sehat dibandingkan dengan berolahraga atau bergerak. Dengan bergerak, selain merenggangkan otot-otot tubuh yang kaku, bergerak juga dapat mengatur seberapa banyak oksigen yang masuk ke dalam tubuh sehingga tubuh akan merasa lebih segar dan berenergi.

Sumber: pustakapangan.com
Editor: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *