Pangan Yang Tepat Dikonsumsi Setelah Lebaran

Momen lebaran merupakan momen dimana segala masakan yang bertema santan dan daging bertebaran dimana-mana ya temans, sebut saja lodeh, opor, rendang dan kawan-kawannya selama seminggu biasanya akan menghiasi meja makan.

Hal ini kadangkala akan menyebabkan kita kehilangan kontrol bahkan bagi kita yang sedang melaksanakan program diet….:)

Ingat ya temans, walaupun enak namun makanan tersebut membawa lemak jahat dan menyebabkan kenaikan gula darah apabila kita tidak hati-hati. Untuk mengurangi dampak berbagai makanan yang menggoda tersebut temans THP dapat mengkonsumsi beberapa makanan berikut

  1. Sayuran Hijau
    Sayuran hijau mengandung serat kasar yang dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan kotoran maupun toksin dalam usus. Temans dapat mengkonsumsinya dalam bentuk sup maupun lalapan matang.
  2. Kacang-kacangan
    Looh…..kok kacang-kacangan……?
    Temans kacang-kacangan mengandung kalsium dan omega yang dapat membakar lemak dan menurunkan berat badan apabila dikonsumsi secara benar dan tidak berlebihan.
  3. Buah
    Buah banyak mengandung serat serta antioksidan yang dapat menarik lemak keluar dari tubuh serta meberikan perlindungan dengan meningkatkan imun tubuh kita ya temans. Buah apel juga bagus karena mengandung banyak senyawa flavonoid.
  4. Yogurt
    Mengandung bakteri baik yang menyehatkan pencernaan sekaligus membersihkan lambung dan usus. Tapi jangan menambah gula terlalu banyak pada yogurt kalain ya, gantikan pemanis dari gula dengan buah-buahan segar atau madu.
  5. Air putih
    Tidak ada yang mengalahkan khasiat dari air putih. Konsumsilah banyak-banyak air putih agar tubuh senantiasa segar dan terhindar dari bahaya dehidrasi ya temans.

Sumber: Fimela.com
Editor: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *