Ide Bisnis Olahan Yoghurt yang Unik dan Fresh

Peluang usaha di bidang teknologi pangan selalu terbuka, oleh karena itu perkembangannya selalu bersifat dinamis. Yoghurt merupakan salah satu hasil fermentasi dari susu sapi yang hingga saat ini peminatnya semakin bertambah. Gaya hidup saat ini yang lebih mementingkan kesehatan, membuat yoghurt yang memiliki segudang manfaat banyak disukai.

Potensi produk yoghurt untuk berkembang di Indonesia cukup besar sehingga dapat dijadikan sebagai usaha meski hanya dijalankan dengan skala usaha rumahan.

Yoghurt tidak hanya dapat disajikan sebagai minuman namun banyak hal lain. Berikut adalah beberapa jenis hidangan berbagan yoghurt yang unik dan fresh serta anti ribet yang dapat dijadikan ide peluang usaha, seperti dikuti dari kulinologi.co.id

  1. Biskuit Yoghurt
    Adalah bentuk lain dari yoghurt adalah biskuit yoghurt yang memiliki tekstur renyah dan gurih. Bahannya mudah didapat diantaranya tepung terigu, yoghurt dan susu rendah lemak.
  2. Banana Yoghurt Cake
    Yogurt tawar dikombinasikan dengan pisang bisa digunakan untuk membuat cake rendah lemak yang cocok bagi temans yang sedang dalam rangka diet.
  3. Yogurt Pizza
    Semua orang suka pizza. Tapi topping pizza yang berupa daging, sayuran dan cokelat itu sudah biasa. Kalau topingnya berupa yogurt pasti belum pernah mencoba kan?? Nah,, temans THP juga bisa menjadikan yogurt sebagai salah satu topping pizza juga ya.
  4. Mie Yoghurt Mangga
    Hidangan inimerupakan hidangan yang populer di jepang. Jika umumnya mie disajikan hangat, mie yang satu ini justru dikonsumsi dalam keadaan dingin dengan kuah yang berasal dari yoghurt mangga yang asam dan segar.

Nah.. temans THP banyak sekali kan jenis pangan olahan yang berbahan dasar yoghurt yang memungkinkan untuk jadi pilihan usaha yang sehat.

Sumber : Kulinologi.co.id
Editor : Bagus S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *